Acara party sponsor #GoAHeadJkt

Tanggal Acara: 
Thursday, April 7, 2016
Lokasi: 
Instagram
Instant foto sebagai merchandise dari IN EFFECT dengan design brand sponsor rokok Go A Head
Akun instagram salah satu pengunjung IN EFFECT dengan followers 2500an yang mempromosikan hashtag #GoAHead
Akun resmi IN EFFECT Jakarta yang digunakan untuk promosi acara
Akun resmi IN EFFECT Jakarta yang digunakan untuk promosi acara
Banner IN EFEECT, acara yang di sponsori A Mild
Banner IN EFEECT, acara yang di sponsori A Mild
Foto dari pengunjung IN EFFECT yang di repost oleh IN EFFECT
Setiap harinya IN EFFECT promosi acara sponsor A Mild ini di instagram dari IN EFFECT melakukan count down sampai hari H
Foto dari pengunjung IN EFFECT yang di repost oleh IN EFFECT
Konten promosi acara melalui Facebook untuk menarik anak muda Jakarta
Salah satu performer dengan jumlah follower 25ribu mempromosikan acara musik sponsor rokok IN EFFECT

Acara party semakin banyak dirangkul oleh Industri rokok. Kali ini ada IN EFFECT, acara party yang rutin dilakukan sebulan sekali ini dipromosikan secara aktif di akun instagramnya. Pada konten foto untuk promosi, mereka berkali-kali menggunakan hashtag #GoAHeadPeople yang dimana adalah tagline dari rokok Sampoerna, sehingga sering kali pengguna instagram yang mencari hashtag tersebut, kemungkinan besar akan melihat acara IN EFFECT.

Pengunjung yang datang ke acara tersebut pun memposting foto-foto mereka ke dalam akun instagramnya dengan berbagai macam hashtag yang dibuat oleh industri rokok, seperti #GoAHeadJkt #CreateYourSelf #ChangeTheOrdinary. Kebanyakan dari mereka yang berhasil "ditunggangi" oleh industri rokok memiliki followers yang cukup banyak dari 1000 sampai 2000an orang. Ini membuktikan industri rokok secara tidak langsung memanfaatkan mereka untuk berpromosi produk rokok.

Di Instagram, ada lebih dari 10.000 foto yang tersebar dengan menggunakan hashtag-hashtag tersebut. Banyak pengguna instagram yang terpapar oleh iklan rokok di dunia digital dan semakin tidak terkontrol karena tidak ada jaminan umur yang melihat "iklan" tersebut.